Wednesday, 22 February 2017

Peluang penganguran

Perekonomian dunia kadang lesu kadang cerah. Kondisi tersebut sedikit banyak berpengaruh terhadap kehidupan manusia.
Lesunya ekonomi dapat berakibat fatal bagi sebagian orang, namun ada pula yang menjadikan peluang atas kondisi tersebut.

Menurut pengamatan penulis lesunya ekonomi membuat orang banyak yang frustasi. Mental tidak sanggup menahan tekanan ekonomi, terutama bagi para pekerja yang penghasilanya tertumpu pada perusahaan dimana dia bekerja.

Disaat perusahaan masih sehat belum terkena imbas lesunya ekonomi, hidup masih bisa bernafas lega bahkan berlebihan dalam menikmati hidup. Ini salah satu sifat umum atau lumrah pada manusia yang tidak punya manajemen hidup, pada akhirnya bangkrut.

Namun saat guncangan ekonomi dunia menerpa dan menghantam perusahaan tempat anda bernaung, yang sebelumnya anda prediksi perusahaan anda akan tetap bertahan dari terpaan lesunya ekonomi global bisa jadi kelimpungan dan sempoyongan menbiyayai hidup.

Nah tulisan ini hanya sekedar berbagi bagaimana mensiasati kehidupan ini. Agar kita bisa menjadikan peluang dalam segala keadaan baik itu ekonomi lesu atau cerah semua jadi peluang.

Baiklah kita coba urai benang kusut ini biar bisa untuk menjahit masa depan. Yang pertama yang harus kita oprek adalah cara berfikir kita. Ya cara berfikir dalam memandang segala masalah harus bulat tidak kotak-kotak, kenapa harus bulat, agar mudah bermanufer.

Cara berfikir dengan sudut pandang yang berbeda akan menghasilkan ide yang banyak. Tuhan menganugrahkan akal fikiran tidak lain untuk berfikir, berfikir tentang dunia tidak ada batasanya. Otak manusia sama bentuknya namun beda kuwalitasnya.

Oke disaat tidak ada kerjaan alias menganggur jangan sampai jiwa juga ikut ngangur. Perasaan boleh resah tapi akal harus berfikir melihat segala peluang yang ditawarkan dunia, segala lini kehidupan dan permasalahan kita lihat dari segi yang positif.

Mengangur memberikan peluang untuk berfikir, merenung guna mengumpulkan segenap tenaga untuk loncatan masa depan. Kamus mengangur hanya berlaku bagi orang yang malas, malas berfikir, malas, malas beraksi akhirnya fikiran buntu, akal lumpuh, jiwa raga rapuh.

Coba kita hayalkan segala sesuatu yang indah dan lucu, kita renungkan satu demi satu akan kita dapatkan setitik peluang dan celah masalah yang harus dicarikan solusinya. Disinilah mengangur secara fisik mendapatkan kembali kerjaanya.

Fungsi manusia ada adalah untuk menyelesaikan masalah didunia. Selama manusia masih ada maslah pasti ada. Masalah dan solusi hidup berdampingan abadi.

Masalah adalah peluang. Hampir seluruh ide kreatifitas berawal dari maslah. Suatu contoh penemuan pakaian berasal dari masalah manusia kedinginan, penemuan obat berawal dari masalah penyakit dan seterusnya.

Nah samapai disini jangan gundah lagi bagi yang mengangur gunakan waktu mengangur untuk berfikir, mecari masalah yng harus di selesaikan jangan terpaku pada pekerjaan. Boleh jadi dengan mengangur menjadi pekerjaan yang selalu mengispirasi ide-ide yang terpendam sebagai mutiara hidup.




No comments:

Post a Comment