Minggu, 30 Juli 2017

CERITA FIKSI

Cerita Fiksi
KELUARGA BADAL

Sudah tidak ada rasa sayang sesama saudara, mestinya periuk yang kosong diisi air agar tidak gosong, sementara kompor masih menyala belum bisa memadamkanya. Jika benar merasa satu keluarga mestinya tidak tega saudaranya difitnah dan dianiaya. Ini malah sebaliknya, kompor diperbesar apinya.

Sepenggal kejadian pada keluarga Badal menyisakan iris tangis luka yang membawa dendam di kemudian hari. Sradal sebagai anak tertua tidak bisa menjaga marwah keluarganya, malah ikut menghakimi adiknya yang lagi pailit dalam usaha. Seolah-olah menasehati dengan bijaksana ternyata Sradal ingin menguasai semua harta warisan orang tuanya.

Badal selaku orang tua tidak bisa berbuat banyak melihat 4 orang anaknya bersengketa berebut warisan harta. Sudah lama Badal menderita strok sejak memasuki usia senja. Badal hanya bisa meneteskan air mata tatkala melihat pertengkaran anak-anaknya. Istrinya sudah duluan meninggal setelah anak kembarnya memasuki sekolah SMP. Kematian Istri Badal di sebabkan komplikasi dari penyakit diabetes.

Awal cerita Badal seorang pengusaha ternama di kampung Dadap. Sejak kecil Badal terkenal anak trengginas, lincah dan ulet, hal itu terbentuk dari kondisi keluarga yang serba kekurangan. Memaksa Badal kerja keras melihat segala peluang yang menghasilkan uang. Pada usia 25 tahun Badal akhirnya sukses mendirikan CV. Kencana Ungu. Badan usaha yang bergerak di bidang pengadaan dan jasa. CV milik Badal termasuk CV yang disegani du kalangan kontraktor, hampir semua tender bisa dimenangkan kalo dia minat. Tentu saja dengan cara yang tidak benar menurut aturan.

Dipuncak kejayaan CV milik Badal membukukan laba 8 M, sebuah angka yang sangat besar kala itu. Badal pun mampu beli rumah, mobil, sapi dan buka usaha baru. Pada saat itu pula Badal menikah, mengakhiri masa lanjang dengan gadis yang ia temukan di sebuah salon kecantikan. Dari pernikahannya Badal dikaruniai 4 orang anak, 3 laki-laki 1 perempuan. Sebenarnya anak Badal ada lima orang anak, yang pertama meninggal ketika masih balita yang bernama Wadal.

Sradal sebagai anak laki-laki pertama sangat dimanja ketika kecil. Setiap permintaan dan keinginannya selalu di penuhi. Pendidikan Sradal tidak tamat SMP, putus sekolah dikeluarkan gara-gara sering malak teman-temanya di sekolahan. Tidak hanya itu Sradal sering kedapatan guru membawa minuman keras dan senjata tajam di dalam tasnya. Setelah tidak sekolah Sradal di kasih usaha orang tuanya ternak sapi.

Sementara anak kedua Badal perempuan yang bernama Saridal. Anak keduanya ini lumayan tingkat pendidikanya lulus SMk jurusan tatarias. Saridal memang anak kesayangan ibunya, sejak kecil sudah sering diajak ke salon kecantikan usaha keluarga yang dikelola ibunya dan kelak menjadi usaha Saridal.

Kedua anak Badal yang masih SD laki-laki semua, kebetulan mereka berdua lahir kembar, hanya selisih umur 1 jam. Anak kembarnya diberi nama Badil dan Badul. Sejak melahirkan si kembar,  istri Badal sudah jarang ke salon, semua di serahkan ke Saridal yang kebetulan sudah lulus SMK, sesuai dengan jurusan dan pekerjaannya.

BERSAMBUNG ( sudah ngantuk)
Btg21Juli2017
Husain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

google-site-verification: google0a459c5ae92c6f5c.html

google-site-verification: google0a459c5ae92c6f5c.html